Thursday, November 26, 2015

Kisah Cangkir keramik

Suatu ketika gelas dari tanah liat begitu kagum dengan keindahan cangkir keramik, dia sering memuji keindahan gelas keramik.
Gelas tanah liat "kamu sangat indah sekali aku ingin bisa sepertimu"
Cangkir keramik "Banyak benda lain yang memujiku, tapi taukah kalian bagai mana prosesku untuk bisa menjadi indah seperti ini.?"

Cangkir kerami pun bercerita
kita dulunya sama, namun aku dibentuk seindah mungkin lalu aku di keringkan dan yang membuat aku tersiksa setelah dikeringkan aku dimasukkan dalam tembikar dan dibakar dengan suhu yang sangat panas panasnya mencapai 900C, aku teriak memohon agar manusia mau mengeluarkanku, namun mereka tidak menggubris sedikirpun, aku tersiksa sekali, didalam sangat pengap panas. pada waktu itu aku sudah tidak sanggup lagi sampai aku menangis.

Gelas tanah liatpun berkata "Kami salut dengan mu, kamu telah melalui proses yang cukup berat dan menyakitkan, dan sekarang kamu menjadi sangat indah dan mahal dibanding kami"


Proses perjalanan hidup yang begitu berat dan menyakitkan lah ayang menempa kita, sehingga kita bisa menjadi lebih baik

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Powered by Blogger.
 

Delivered by FeedBurner